Anak
Gw bersyukur banget diijinin Allah ngerasain masa kecil yg indah & penuh kenangan manis.. Masa2 yg ga mungkin akan terulang lagi di dalam siklus kehidupan gw.. Mulai dari bayi kecil yg masih merah, balita trus masa2 awal gw mulai bersosialisasi dengan anak2 sebaya gw..
Hari2 gw selalu di isi dengan kegiatan tambahan.. hampir gak ada hari tanpa kegiatan les & kursus.. mulai dari les mata pelajaran sekolah, sampe kursus nari & piano yg harus gw jalani..hihihi dulu gw ngerasa koq hidup gw kaya' terjajah yah.. ada perasaan iri ama temen2 gw yg bisa main2 sepulang sekolah.. sedangkan gw harus langsung pulang ke rumah, dengan sederatan jadwal yg udah nunggu.. ganti baju, makan siang, buat PR sekolah atau les, latihan piano & nari, tidur siang.. belum lagi jadwal tetap ke dokter setiap minggu & berenang..
Anyway.. seiring jalannya waktu, semakin gw dewasa, baru deh pemikiran2 positif gw timbul.. semua itu dilakuin orang tua gw demi kebaikan anak2nya juga..
Sering kali hati gw miris kalo ngelihat atau ngedenger cerita tentang anak2 yg aneh2.. yg harus nanggung beban kehidupan baik materi maupun moril.. anak2 yg di siksa orang tua.. anak2 yg ditelantarin & gak dirawat.. anak2 yg putus sekolah.. anak2 yg harus mendengar pertengkaran orang tua mereka.. anak2 yg harus bekerja demi sesuap nasi.. anak2 yg ga beri kasih sayang layaknya mereka anak.. anak2 yg gak diperhatikan orang tua..
Gak habis gw berpikir.. koq orang tua mereka segitu teganya.. masa kecil mereka gak akan pernah terulang lagi.. masa kecil mereka gak akan bisa terganti dengan materi yg berlimpah.. masa kecil mereka sedikit banyak akan jadi pondasi saat mereka dewasa..
Biar bagaimana.. anak2 adalah generasi penerus.. limpahi mereka kasih sayang dengan tulus.. layaknya mereka seorang anak.. beri mereka contoh yg baik.. rawat & jaga mereka agar tumbuh menjadi pribadi2 yg siap menghadapi kehidupan di masa depan dengan baik & benar..
Hari2 gw selalu di isi dengan kegiatan tambahan.. hampir gak ada hari tanpa kegiatan les & kursus.. mulai dari les mata pelajaran sekolah, sampe kursus nari & piano yg harus gw jalani..hihihi dulu gw ngerasa koq hidup gw kaya' terjajah yah.. ada perasaan iri ama temen2 gw yg bisa main2 sepulang sekolah.. sedangkan gw harus langsung pulang ke rumah, dengan sederatan jadwal yg udah nunggu.. ganti baju, makan siang, buat PR sekolah atau les, latihan piano & nari, tidur siang.. belum lagi jadwal tetap ke dokter setiap minggu & berenang..
Anyway.. seiring jalannya waktu, semakin gw dewasa, baru deh pemikiran2 positif gw timbul.. semua itu dilakuin orang tua gw demi kebaikan anak2nya juga..
Sering kali hati gw miris kalo ngelihat atau ngedenger cerita tentang anak2 yg aneh2.. yg harus nanggung beban kehidupan baik materi maupun moril.. anak2 yg di siksa orang tua.. anak2 yg ditelantarin & gak dirawat.. anak2 yg putus sekolah.. anak2 yg harus mendengar pertengkaran orang tua mereka.. anak2 yg harus bekerja demi sesuap nasi.. anak2 yg ga beri kasih sayang layaknya mereka anak.. anak2 yg gak diperhatikan orang tua..
Gak habis gw berpikir.. koq orang tua mereka segitu teganya.. masa kecil mereka gak akan pernah terulang lagi.. masa kecil mereka gak akan bisa terganti dengan materi yg berlimpah.. masa kecil mereka sedikit banyak akan jadi pondasi saat mereka dewasa..
Biar bagaimana.. anak2 adalah generasi penerus.. limpahi mereka kasih sayang dengan tulus.. layaknya mereka seorang anak.. beri mereka contoh yg baik.. rawat & jaga mereka agar tumbuh menjadi pribadi2 yg siap menghadapi kehidupan di masa depan dengan baik & benar..

0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home